MEMORI 2017: BEST MOMENT TRAVELING

Sudah tanggal 22 Januari. It means januari 2018 bakal segera berakhir. Janji manis untuk istiqomah menulis tertunda. Bukan menunda karena alasan malas. Akan tetapi, awal januari ini saya diberi kesempatan Alloh untuk travelling lagi..gak nanggung-nangung dua kota sekaligus, Alhamdulillah! jadinya, seminggu kemarin saya belum bisa untuk membuat draf dari janji saya di postingan sebelumnya.

Baca juga: Memori Random 2017: Kembali Menulis

Terinspirasi dari postingan mbak Prita(Again..!) saya baka memaparkan best travelling moment di 2017.

1. Predator Fun Park, Kota Batu

Ini kedua kalinya saya menghabiskan waktu liburan hari raya idul fitri di tempat ini. Alasan klasik untuk membahagiakan adek satu-satunya, serta keponakan dari Bengkulu yang sedang berlibur ke Jawa. Predator Fun Park merupakan pilihan tepat bagi keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Konsep taman bermain, kolam renang, dan water park  dipadukan dengan edukasi sesuai nama tempat. Yup! Predator Fun Park merupakan tempat yang asyik untuk belajar tentang binatang predator seperti buaya, ular, ikan Arapaima, ikan Piranha di pertunjukkan di tempat ini. dan sangat memuaskan untuk berlibur di sini bersama anak-anak. Bermain, Bersenang-senang sambil belajar. (Review lengkap Predator Fun Park bakal saya jembreng di postingan terpisah).

2. Bedengan Dau, Kabupaten Malang

Butuh tempat tenang, adem, dan pemandangan eksotis. silahkan berkunjung di Bedengan. Meskipun sekarang, tempat ini sangat berbeda sekali dengan terakhir kali saya berkunjung 10 tahun lalu (yaiyalaah..). Bedengan sekarang bertransformasi menjadi tempat wisata outbound dan bumi perkemahan yang sangat rapi dan tertata namun tidak menghilangkan ciri khas pemandangan hutan pinus yang berhawa sejuk serta sungai  bedengan yang masih bersih tanpa polusi. Saya berkunjung bersama suami dan adik saya, fatimah karena ingin melepas penat setelah seharian adek saya bersekolah.

3. Pantai Panjang Kota Bengkulu

Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki saya di Bumi Sumatra, tepatnya di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Seminggu lamanya saya menghabiskan waktu. hanya beberapa spot pariwisata yang hanya saya eksplor yaitu Pantai Panjang Bengkulu. Deburan ombak khas pantai utara menambah daya tarik pantai ini. Kesalahan terbesar adalah ketika di sana, Saya dan Suami serta kakak ipar saya hanya fokus urusan perut dan memanjakan lidah. Hal itu baru kami sadari akhir-akhir ketika kumpulan foto dan kenangan di memori kami hanya soal makanan khas di sana. haha. dan kami berjanji ketika ada kesempatan kembali ke sana (harus!) saya bakal mengeksplor spot pariwisata unik di Bengkulu.

4. Bendungan Jatiluhur, Purwakarta

Alhamdulillah Nikmat mana yang kau dustakan? kembali mengeksplorasi bagian barat jawa. saya diberi kesempatan berkunjung ke Purwakarta, selain mencoba kuliner sate maranggi, saya berkunjung ke Waduk Jati luhur.

5. Tanjung Papuma, Kabupaten Jember

Saya jatuh cinta sama pantai ini, Saya sudah tiga kali mengunjungi pantai ini setelah menikah. dan tetap saja membuat saya jatuh cinta dengan pantai ini. Pemandangan karangnya, deburan ombak serta pemandangan kapal ikan yang berlabuh dan nelayan yang bersiap melaut. love it!!

 

8. Gunung Gumitir

Ketika melakukan perjalanan ke Banyuwangi, ada bonus tersendiri bagi saya yaitu melewati gunung gumitir. apalagi Saya menuju kota Banyuwangi dengan mengendarai sepeda motor. Kala itu Hujan dengan intensitas rendah mengguyur Gumitir. Kenangan indah bagi saya dan suami, menikmati hujan sambil beberapa kali menemui pemandangan hutan pinus, suara katak, dan gambreng yang bersahutan. Safar kala itu kami nikmati dengan khusyuk. Berdoa dan memuja akan nikmat kesejukan dan keindahan sepanjang mata memandang.

6 thoughts on “MEMORI 2017: BEST MOMENT TRAVELING

    1. halo mbak prita makasi udah berkunjung.. dapet inspirasi tulisan dari pean :), btw iya bakal tak edit buat bulannya

      hayook mbak ke bengkulu sama tangguh, seru disana baik kuliner maupun tempat wisatanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *