5 Food Blogger Favorit yang Bikin Laper Mata

Food Blogger Favorit? hmm…

Bismillah.

Setelah hiatus satu bulan karena ada banyak kegiatan akhir-akhir ini. saya mau bahas yang ringan-ringan aja dulu ya. Hobi blogwalking setelah menikah menjadikan saya tersadar dan taubatan nasuha buat menulis lagi. Setelah mencoba-coba untuk menulis kembali alhamdulillah, respons yang saya dapat cukup baik. Apalagi setelah postingan pertama tentang adek saya banyak yang menyukainya. alhamdulillah.

Baca juga: SURAT CINTA UNTUK FATIMAH: Sudahkah Kamu Memesona Hari Ini, Ndug?

Rasanya seperti terlahir kembali. Apalagi baru ter-charge gegara mengikuti acara yang di naungi the jannah institute serta digawangi mba Prita HW. Postingan saya terakhir pun karena terpaksa harus meniatkan kembali tujuan saya menulis. Kata Beliau, kita harus menentukan TIGA POIN utama garis besar isi blog kita.

Baca Juga: 7 Tips Jualan Online di Instagram bagi Pemula

Kadang, kegiatan saya yang kosong dan boring kaya gitu, membuat saya browsing-browsing gak jelas. Eh tapi, ada satu hal yang patut diacungi jempol dari progress kosong. Apa itu? saya jadi sering men-telengi gadget (apa ya padanan kata yang lain?), blogwalking ke beberapa blogger. Nah, khususnya para Food Blogger. Suami juga ketiban rejeki karena banyaak banget resep baru yang bakal mentereng di meja makan, meskipun kadang rasa tidak sesuai ekspetasi, atau lebih parah penampilan tidak sesuai contoh yang sudah dijabarkan di blogger panutan.

banner

Banyak juga sih food blogger favorit, saya mau review singkat lima food blogger yang paling sering dicontek resepnya. Dan pastinya paling lama dikunjungi blognya, karena nyaman aja dan bikin ngiler kalau malem-malem mantengin blog bliau-bliau ini..

so, check this out!

  1. Just Try and Taste

Aah.. saya bersyukur banget kesasar di blog milik mbak cantik Endang Indriani ini.. Sumpaaah! Keren gilaa.. masyaAlloh. Sungguh kalau misal saya bisa ketemu beliau langsung. saya bakal ngucapin satu kata buat mbak endang. TERIMA KASIH. Yep.. gimana enggak resep-resep beliau di blog udah sering saya contek buat dihadirkan.

desain-4a(FA)
Food Blogger Banner Just Try & Taste (Sumber: justtryandtaste.com)

Di blog beliau dipaparkan sangat detil mulai dari resep, tata cara dan foto tiap langkah-langkah yang harus dilakukan. Walhasil, blog ini selalu ramai pengunjung. Terlihat beberapa komen yang nimbrung dan seringnya laporan anti gagal dari pembaca setianya. Beliau sudah menuliskan dua buku masakan. Dan, tahu ga sih? Mba endang ini bukan chef ato koki loh. beliau wanita karir mandiri. Herannya, kok sempet ya.. ngeblog, ya masak, ya moto-in satu-satu tiap langkah, terus di posting plus juga kerja kantoran lagi. Haduuh.. istri idaman banget ya T.T

Kalian bakalan nemu resep-resep keren juga. Mulai dari Indonesia sampe western food gitu. Cobain deh resep lasagna mba endang. enaaaaaakk! #okeh fokus lagi. Sorry soalnya kegirangan berlebihan :D. Cobain juga beberapa resep roti beliau di kategori Obsesi Roti. Atau mencoba resep sphagetti tapi pake saus sarden? Haduh jadi laper. Ini nulis kok ya pas belum makan :'(.

Oh ya satu lagi, saya juga tersihir tiap untaian kata dari prolog postingan mbak Endang gitu. Entah kenapa saya bakal nyaman baca tulisan beliau tentang seluk beluk resep, tips-tips keren, ataupun kehidupan mbak Endang seperti liburannya ke Jepang, perjuangan beliau untuk beli rumah sendiri, kehidupan masa kecilnya di Paron Jawa Timur, tentang Rumah Pete, begitu juga tentang financial plan yang semuanya kereen-keren banget, huh! sumpah akooh sebel sendiri :(. So, buat kalian yang pengen menjejakkan pertama kali di dapur. Hukumnya wajib buat ngunjungin blog satu ini. Biar tersesat di jalan kebenaran 😀

2. Diah Didi’s Kitchen

Nah ini juga blog keren juga nih… mak diah didi yang manis rupawan. Haduh kenapa sih kok pada keren-keren. Bikin hati meradang kenapa saya tak seperti itu? Kalau mak diah didi ini blogger dari semarang. Mak diah didi ini ya blogger, ya recipe maker, ya mompreneur. MasyaAlloh. Apa ya istilahnya, recipe developer kali ya. Mak didi ini punya lidah sakti. Beliau sering loh menakar resep-resep restoran terkenal dan di-copycat di dapur beliau, lalu dengan baik hatinya di-share di blog diahdidi.com. Mama muda satu ini juga selalu menaikkan derajat makanan indonesia.

diah
Food Blogger Banner Diah Didi’s Kitchen (Sumber: diahdidi.com)

Mbak diah didi ini sering mengunggah resep masakan jawa (yang saya sangat suka banget). Banyak juga tips-tips keren yang mbak diah didi bagikan di sana. For your information, mak satu ini juga pebisnis ulung loh. Banyak juga produk UKM yang beliau jual via online. Produk UKM yang beliau jual seperti petis juwana, tepung crepes, tepung potato flakes, dan lain sebagainya

Yang bikin betah berkunjung di blog ini adalah Mak diah selalu memaparkan resepnya itu lengkap dan detil banget beserta tips-tips keren. Apalagi soal per-daging-an. Soalnya saya baru tahu soal bagian-bagian daging sapi dari blog ini loh. Oiya mbak diah didi juga punya video blog loh. kalau misalnya mau tahu behind the scene resep-resep handal dari blog beliau. Tapi kalau mau video singkat bisa meluncur ke instagram beliau langsung yah.

Hmm… kadang beliau juga me-review restoran, warung dan hotel, villa maupun resort, jadi buat kamu yang butuh referensi tempat liburan plus makanan enak bisa langsung cus berkunjung disini.

Oh iya mak Diah Didi juga sering menceritakan anak semata wayang beliau yaitu Yodha.. ya ampun cakep bener mak.. (ayo mak, kita besanan :D)dan sepertinya bakat memasak beliau ini menurun ke Yodha loh. Beberapa kali Yodha juga turut andil dalam meramaikan blog diahdidi.com. So, kurang apa coba mbak Diah Didi ini. Pinter masak, ngurus rumah, ngurus anak, bisnis online.. masyaAlloh beruntungnya ayahnya yodha 🙂

  1. Monic Simply Kitchen

Siapa yang suka pempek?!! saya!!, kalian patut nyobain resep pempek mba Monic T.T. saya terdampar di blog ini ya karena resep pempek. Suami waktu itu minta pempek palembang yang ASLI. Eh cari di online lah kok pempek asli palembang itu mahal. #cry. So, mending bikin dewe aja. Resep? Pake ilmu kira-kira plus cari resep di internet . Dan hasilnya pempeknya bisa buat ngelempar kucing nakal :(. ya keras ga layak dikonsumsi. Mungkin karena waktu itu nyari resepnya di blog abal-abal tanpa dicoba ya. Request pak Suami cari blog yang orang palembang. Fiuh! dengan perjuangan keras akhirnya bertemulah saya dengan sosok dermawan nan baik hati mba Monic :).

monic
Food Blogger Banner Monic’s Simply Kitchen (Sumber:http://www.monicsimplykitchen.com/)

Saya dulu sering komen pake Anonim kalau singgah ke blog beliau 🙂 . Mba monic ini baiiik banget. Sering balesin komen pembaca setianya. Jadi kita betah buat lama-lama berkunjung di sana.

Mbak Monic juga sering posting resep masakan khas Palembang lainnya. Haduuh kalau udah nyobain resep beliau. Lemaknyoo seraso di Palembang wakakaka :). Meskipun sekarang tinggal di Batam juga sering posting makanan khas melayu. Kaya resep nasi Katok dari Brunnei. Sumpah saya ngakak waktu baca judulnya. Takut salah arti :D. Oiya yang bikin saya betah di sini adalah cerita mba Monic tentang shopie.. masyaAlloh kiyuut banget tuh anak. Emesh dah 😀 pengen nowel pipinya. Nah kan saya jadi gak fokus lagi.

pempek putih telur simple
Pempek Putih Telur (sumber : http://www.monicsimplykitchen.com/)

Coba deh kalian berkunjung ke blognya mba Monic, ga bakalan nyesel insyaAlloh!

  1. Mommylicious

Okeh. kalau kalian iri ngeliat postingan makanan di blog yang bikin ngiler? Yah di mommylicious ini.

Blog yang empunya mbak Ayudiah Respati ini memanjakan mata kita buat ngeliat makanan biasa tapi fotonya LUAR BINASAH! kalau pribadi sih, saya sering ngunjungin blog beliau karena pengen liat foto-foto yang keceh badai buk.

licious
Food Blogger Banner Momylicious (Sumber: momylicious.com)

Resep-resep dari blog Ayu ini juga bikin ngiler mak. Aah padahal sambel teri doang tapi kenapa bikin laper mata (alesan emang sukaa sambel teri 🙁 ). fotonya itu loh buk.. keren banget -,-

Okeh cukup sudah kalau ngomongin food photography kalian bisa berkunjung ke blog ini, tampilan blognya juga ketjeh mak.. seingetku saya pernah nyobain lemon curd dari blog ayu ini. Masih muda tapi berbakat ya? Hayuuk sapa yg antri hehehe -ups udah ada yang punyaa!!

  1. Just Ordinary Kitchen

Blog milik mbak Ricke yang sekarang tinggal di UK. Sebelumnya sudah pernah balik ke indonesia, dan sempet juga stay di negeri ginseng Korea Selatan. Di blog mba riecke ini bakalan nemu ratusan resep cake, donat, roti yang bikin lidah manja dan lumer di mulut :(. mbak riecke ini dulu di korea sempet buka pesanan cake, atau nugget loh.. dan juga pernah diliput salah satu TV nasional. Soal foto pun bakal bikin ngecess setiap saat. So monggo kalau mau sowan ke blog beliau. kalau level mak Riecke mah.. sudah standar internasional buk..

rike
Food blogger Ricke Ordinary Kitchen (Sumber: www.ricke-ordinarykitchen.blogspot.com)

Seharusnya pengen banget ngulas banyak food blogger yang keren-keren. Next time bakal di-review tiap post deh. Mungkin next time kali ya..

hayoo gimana dah pada ngiler kan? 🙂 Kalau Kalian, food blogger favoritnya siapa? Yuk sharing di kolom komentar 🙂

kecup,

2 thoughts on “5 Food Blogger Favorit yang Bikin Laper Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *